KUMPULAN TIPS | TIPS BLOGGER | TIPS SEO | KONTES SEO | INFO BERITA TERKINI | BERITA ARTIS


Berita Terbaru :

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal/

6 Jul 2012

5 Cara Mendapatkan Traffic Gratis

Mendapatkan atau sebut dengan mudahnya adalah jalur akses masuk ke blog kita dengan gratis adalah keinginan semua blogger. Dengan kata lain kalau ada yang gratis kenapa kita harus mengeluarkan uang untuk mendatangkan traffic atau jalur akses ke blog kita. Biasakan kita semua paling suka dengan gratisan....
Oke kembali lagi ke pokok pembahasan tentang Traffic Gratis, Untuk mendapatkan suatu trafik ada bermacam-macam cara. Berbayar atau pun yang gratis, disini saya akan memberikan cara mendapatkan Traffic Gratis.

5 Cara Mendapatkan Traffic Gratis - Ikuti langkah berikut untuk bisa mendatangkan traffic yang cuma-cuma ke blog anda :

1. Daftarkan Blog Anda ke Mesin Pencari
Sepele, namun krusial. Inilah langkah penting pertama yang harus Anda lakukan untuk menarik traffic gratis ke blog Anda.
Untuk mendapatkan traffic gratis dari mesin pencari, blog Anda harus terlebih dahulu terdaftar dan ter-crawl oleh robot mesin pencari. Daftarkanlah setidaknya pada tiga mesin pencari terbesar yakni Google, Yahoo dan MSN.

2. Daftarkan Blog Anda ke Blog Directory
Blog directory adalah situs yang berisikan daftar blog yang disusun berdasarkan topik tertentu. Dengan mendaftarkan blog Anda ke blog directory, selain bisa mendapatkan suntikan pengunjung, Anda akan mendapatkan backlink dari situs blog directory yang kebanyakan memiliki nilai page rank cukup tinggi.
Konsekuensinya, dimata mesin pencari blog Anda akan memiliki kualitas yang lebih tinggi pula.

3. Ciptakan Lebih Banyak Konten Yang Bernilai Tinggi
menciptakan konten yang bernilai tinggi adalah syarat mutlak untuk menarik pengunjung ke blog Anda.Tulislah konten yang bermanfaat bagi pembaca blog Anda dan sekaligus lakukan optimasi keywords terfokus yang sesuai dengan topik blog Anda.
Mulailah dengan menulis konten secara rutin dan topikal dengan melakukan optimasi on-page SEO berdasarkan keywords yang Anda bidik. Semakin bagus optimasi on-page yang Anda lakukan, semakin tinggi ranking SERP (Search Engine Results Page) yang Anda dapatkan, dan pada gilirannya semakin besar peluang datangnya pengunjung ke blog Anda.

4. Bangun Backlink
Membangun backlink akan meningkatkan nilai off-page search engine optimization (SEO) yang pada gilirannya akan meningkatkan ranking hasil pencarian atau SERP (Search Engine Results Page). Semakin banyak backlink natural yang Anda dapatkan, semakin tinggi SERP blog Anda di mesin pencari. Hasilnya, tentu semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda.

5. Promosikan Blog Anda
Ada banyak cara mempromosikan blog tanpa mengeluarkan uang sedikitpun.
Beberapa cara yang bisa Anda coba diantaranya adalah:
- memberikan komentar (tentu bukan spam comment) di blog lain
- mendaftar dan meninggalkan signature blog di forum-forum online
- memanfaatkan layanan RSS Feed, misalnya dari FeedBurner
- memanfaatkan layanan RSS melalui email, misalnya dari FeedBlitz
- memanfaatkan situs social networking semisal Friendster, My Space,dan lain-lain
- mencantumkan signature blog di email pribadi Anda
- mendaftar situs-situs social networking semisal MyBlogLog danBlogCatalog
- memanfaatkan situs social media semacam Wikipedia
- memanfaatkan Entrecard
- menyisipkan alamat blog pada akun Yahoo Messenger
- memanfaatkan situs social bookmarking semacam Digg,StumbleUpon atau Lintas Berita
- menulis untuk blog lain (guest blogger) dengan menyertakan alamat blog Anda

Selain cara-cara diatas, Anda juga bisa mencoba melakukan promosi blog dengan ara-cara menakjubkan ala guerrilla marketing.

Intinya, lakukanlah upaya promosi gratis semaksimal mungkin sebelum memutuskan memilih cara promosi berbayar melalui iklan. Dengan melakukan langkah-langkah diatas, blog Anda akan dikenal karena kualitas dan kredibilitas, baik oleh mesin pencari maupun oleh pembaca yang merasa mendapatkan manfaat dari blog Anda.

Hasil akhirnya, Anda akan menarik pengunjung loyal yang selalu datang dan datang lagi ke blog Anda. Setelah memiliki cukup banyak traffic, langkah berikutnya Anda bisa melakukan Pre-selling dan tentu saja Monetisasi.

3 komentar:

affanibnu mengatakan...

blog direktori saya tampaknya sudah expired.. sudah lama gak pasang link balik ke mereka..

akhmad rosyidi mengatakan...

afanibnu@ ya mulai lagi untuk bloging sob....
Biar dapatkan backlink yang lebih berkualitas

Qolbi mengatakan...

sipp :)


kunbal jakwir-techno.blogspot.com